Mengganti Warna Tampilan Microsoft Word 2013

Assalamu’ Alaikum wr wb dan salam sejahtera
Apakah belajar word itu susah?, Ya atau tidak. Sebenarnya tidak ada kata susah dalam belajar yang ada hanya kendala dalam proses belajarnya. Jika masih ada yang beranggapan belajar Word itu susah. Anggapan seperti itu hanya berlaku bagi mereka yang malas belajar, Mengapa demikain? Karena, sudah banyak sekali fasilitas yang dapat digunakan untuk belajar baik dari yang gratisan hingga yang berbayar. Apalagi kini Microsoft Office Word yang lebih dikenal dengan nama Microsoft Word telah memiliki versi terbaru yang tergabung dalam paket Office 15. Paket Office tersebut yang dikeluarkan oleh perusahaan Microsoft mendukung penambahan dan perubahan fitur yang lebih mempermudah penggunanya dalam mengolah data.
Untuk menggunakan Word 2013 dalam mengolah data tentu anda harus memiliki pengetahuan tentang pengoperasiannya. Sebelum menggunakan program Word 2013 lebih lanjut, sebaiknya lakukan beberapa pengaturan. Pengaturan yang dapat dilakukan dapat berupa mengganti tampilan Microsoft Word 2013. Pengaturan tampilan word 2013 dilakukan untuk mendapatkan tampilan yang menarik agar penggunanya tidak merasa jenuh ketika bekerja dengan word 2013 dan hasil yang maksimal dalam membuat laporan. Secara default, warna template atau tampilan Word 2013 adalah putih “White” dengan dibagian sisi kanannya berwarna biru. Warna template “Office Theme” tersebut dapat dirubah sesuai dengan keinginan pengguna. Untuk merubah tampilan Office Theme Word 2013 dapat dilakukan dengan mengikuti langkah-langkah berikut.
Langkah awal yang dilakukan sebelum merubah tampilan Word 2013 adalah menjalankan aplikasi pengolah kata tersebut terlebih dahulu (jika belum tahu cara menjalankannya silahkan dibaca Cara Menjalankan Microsoft Word 2013 Pada Windows 8) kemudian jika sudah dijalankan maka dari Ribbon pilih tab File dan pilih Account.
image
Selanjutnya dilangkah kedua cari dan temukan tombol Drop-down Office Theme yang terletak dibawah tulisan Account kemudian pilih salah satu tema tampilan Word yang tersedia untuk diterapkan pada Word 2013 Anda.
image
Perlu diingat bawah Microsoft Office Word 2013 hanya menyediakan tiga pilihan Office Theme yang dapat digunakan. Setelah memilih salah satu dari tema office yang disediakan, maka temanya akan langsung berubah kurang lebih terlihat sebagai berikut.
image
Sampai disini dulu pembahasan kali ini yang berjudul Mengganti Warna Tampilan Microsoft Word 2013, semoga apa yang penulis sajikan dapat bermanfaat dan bernilai pahala di sisi-Nya. Nantikan artikel kami yang lainnya dan jangan lupa untuk meninggalkan jejak di kotak komentar yang ada, karena masukan Anda sangat berarti untuk kami demi memperbaiki artikel ini. Terima kasih.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Budidayakan berkomentar yang baik dan sopan tanpa mengganggu atau menyinggung orang lain. Terima kasih