MENGATUR DEFAULT FOLDER PENYIMPANAN DATABASE ACCESS


MENGATUR DEFAULT FOLDER PENYIMPANAN DATABASE ACCES

Mengatur default  folder penyimpanan file Database Access bertujuan untuk mengelompokkan  atau menyatukan file kerja Office 2013 pada satu lokasi. Dengan adanya pengaturan lokasi penyimpanan akan lebih mempermudah anda dalam melakukan proses pencarian data.
Untuk mengatur default folder penyimpanan Access 2013 dapat dilakukan dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

1)      Pada taskbar, klik tombol Star > All Program > Microsoft Office 2013 >Microsoft Office Accesss 2013.
2)      Pilih tab File Options untuk menampilkan kotak pengaturan Access Options seperti gambar di bawah ini.
     
 

3)      Pada kotak dialog yang ditampilkan, pilih General dan pada bagian Creating databases lakukan pengaturan lokasi database pada Default database folder dengan mengklik tombol Browse.


4)      Tentukan lokasi penyimpanan database pada kotak dialog Default Database Path, kemudian klik OK untuk menerapkan pengaturan yang dilakukan.


5)      Untuk mengetahui apakah pengaturan yang dilakukan berhasil diterapkan atau tidak, pada Customize Quick Access Toolbar pilih tombol perintah Open dan perhatikan lokasi file yang ditampilkan. Jika sesuai, maka anda telah berhasil mengatur defauld folder Access.


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Budidayakan berkomentar yang baik dan sopan tanpa mengganggu atau menyinggung orang lain. Terima kasih