MENGATUR DEFAULT
FOLDER PENYIMPANAN DATABASE ACCES
Mengatur default folder penyimpanan file Database Access
bertujuan untuk mengelompokkan atau
menyatukan file kerja Office 2013 pada satu lokasi. Dengan adanya pengaturan
lokasi penyimpanan akan lebih mempermudah anda dalam melakukan proses pencarian
data.
Untuk
mengatur default folder penyimpanan Access 2013 dapat dilakukan dengan
mengikuti langkah-langkah berikut:
1)
Pada taskbar, klik tombol Star > All Program > Microsoft Office
2013 >Microsoft Office Accesss 2013.
2)
Pilih tab File Options untuk menampilkan kotak pengaturan Access Options seperti gambar di bawah ini.
3)
Pada kotak dialog yang ditampilkan,
pilih General dan pada bagian Creating databases lakukan pengaturan
lokasi database pada Default database
folder dengan mengklik tombol Browse.
4)
Tentukan lokasi penyimpanan database
pada kotak dialog Default Database Path,
kemudian klik OK untuk menerapkan
pengaturan yang dilakukan.
5)
Untuk mengetahui apakah pengaturan yang
dilakukan berhasil diterapkan atau tidak, pada Customize Quick Access Toolbar pilih tombol perintah Open dan perhatikan lokasi file yang
ditampilkan. Jika sesuai, maka anda telah berhasil mengatur defauld folder
Access.
Budidayakan berkomentar yang baik dan sopan tanpa mengganggu atau menyinggung orang lain. Terima kasih