Mengganti Warna Tampilan Microsoft Access 2013

Assalamu’ Alaikum wr wb dan salam sejahtera
Microsoft Office Access adalah satu-satunya pengolah aplikasi database dalam keluarga Microsoft Office. Didalam Microsoft Office Access terdapat fasilitas yang dapat digunakan untuk memaksimalkan pembuatan laporan yang dikemas dalam bentuk Tabel, Query, Form atau Report. Dengan adanya fasilitas seperti Tabel, Query, Form atau Report tentu akan lebih mudah dalam mengolah laporan. Fitur itulah yang membuat aplikasi ini semakin populer didunia pengolahan database.
Untuk menggunakan Microsoft Access dalam membuat laporan tentu diperlukan pemahaman dalam mengoperasikannya. Sebelum menggunakan program Access 2013 lebih lanjut, sebaiknya lakukan beberapa pengaturan. Pengaturan yang dapat dilakukan dapat berupa mengganti tampilan Microsoft Access 2013. Pengaturan tampilan Access dilakukan agar tampilan terlihat menarik dan penggunanya tidak merasa jenuh ketika bekerja dengan Access 2013 kemudian hasil yang dicapai juga akan maksimal. Secara default, warna template atau tampilan Access 2013 adalah putih “White” dengan dibagian sisi kanannya Dark Red (Merah kecoklatan). Warna template tersebut dapat dirubah sesuai dengan keinginan pengguna. Untuk merubah tampilan Access 2013 dapat dilakukan dengan mengikuti langkah-langkah berikut.
Sebelum masuk pada langkah awal, pastikan aplikasi Access anda sudah dalam keadaan aktif atau terbuka, jika belum tahu cara menjalankannya silahkan baca Menjalankan Microsoft Access 2013 di Windows 8.
Setelah Microsoft Access 2013 sudah dalam keadaan aktif atau terbuka, silahkan akses tombol perintah Tab File dari Ribbon kemudian pilih perintah Account.
Memilih perintah account
Selanjutnya dilangkah kedua cari dan temukan tombol Drop-down Office Theme yang terletak dibawah tulisan Account kemudian pilih salah satu tema tampilan Word yang tersedia untuk diterapkan pada Access 2013 Anda.
Memilih tema access 2013
Perlu diingat bawah Microsoft Office Access 2013 hanya menyediakan tiga pilihan Office Theme yang dapat digunakan. Setelah memilih salah satu dari tema office yang disediakan, maka temanya akan langsung berubah kurang lebih terlihat sebagai berikut.
Pilihan tampilan tema access 2013
Sampai disini dulu pembahasan kali ini yang berjudul Mengganti Warna Tampilan Microsoft Access 2013, semoga apa yang penulis sajikan dapat bermanfaat dan bernilai pahala di sisi-Nya. Nantikan artikel kami yang lainnya dan jangan lupa untuk meninggalkan jejak di kotak komentar yang ada, karena masukan Anda sangat berarti untuk kami demi memperbaiki artikel ini. Terima kasih.









Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Budidayakan berkomentar yang baik dan sopan tanpa mengganggu atau menyinggung orang lain. Terima kasih