Membuat File Presentasi Baru Menggunakan PowerPoint 2013

imageDalam membuat presentasi yang baik dan benar agar terlihat lebih propesional, langkah awal yang harus di lakukan adalah menentukan terebih dahulu kerangka presentasi kemudian membuat silde presentasi. Untuk membuat presentasi sesuai dengan yang di inginkan, langkah awal adalah membuka apliksai PowerPoint. Pada saat pertama kali membuka atau menajalankan aplikasi PowePoint 2013, sebuah halaman kumpulan template dan thema presentasi akan di tampil. Perhatikan gambar dibawah ini
 
1. Membuat Presentasi Baru Yang Masih Kosong
Untuk membuat presentasi baru, Anda dapat mepersiapkan dengan tampilan masih kosong dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini.
Pada tampilan awal PowerPoint 2013 Pilih Blank Presentation. Tunggu beberapa detik hinga area kerja PowerPoint yang masih kosong di tampilkan.
image
 
2. Membuat Presentasi Baru Dengan Template
Selain mempersiapkan peresntasi baru dengan halaman kosong, anda juga dapat mempersiapkan presentasi dengan memilih template terlebih dahulu dengan memanfaatkan template dan thema yang sudah di siapkan pada PowerPoint 2013. Untuk mempersiapkan presentasi baru denganmenggunakan template dan thema dapat anda lakukan dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini.
Pada tampilan awal saat menajalankan PowerPoint 2013 “Gambar:2.1” pilih template yang telah disediakan “Facet” dengan cara mengklik templatenya.
image
Setelah memilih template akan tampil kotak dialog yang menyediakan pilihan warna pada template yang akan digunakan. Anda dapat memlih warna sesuai dengan yang ingin digunakan.
image
Setelah memilih warna dan bantuk template selanjutya klik Create dan akan tampil area kerja presentasi seperti gambar di bawah ini.
image
Anda juga dapat menganti gambar template yang di sediakan dengan mengklik tombol pada bagian awah contoh tampilan template seperti gambar di bawah ini
image
 
Demikian tutorial membuat presentasi baru menggunakan powerpoint 2013. Semoga apa yang penulis sajikan dapat dipahami dan bermanfaat bagi para pembaca. Dilain waktu dan kesempatan penulis akan berbagi dengan tema yang berbeda. Salam

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Budidayakan berkomentar yang baik dan sopan tanpa mengganggu atau menyinggung orang lain. Terima kasih